Aku adalah……

Siapa aku? 

Siapakah AKU?

Aku adalah seorang yang munafik, seorang yang lemah, seorang yang ngga mau fight dengan kehidupan, tapi apakah aku salah? 

Akunya yang salah atau aku ini adalah hasil dari didikan yang salah? 

Akunya yang salah: Kemungkinan besar.

Aku ini adalah hasil dari didikan yang salah?: Tidak, Tidak, tidak ada yang salah dengan orang tua ku. Mereka telah memberikan yang terbaik menurut mereka.  

Saat kecil, aku bukanlah sesosok anak yang patut untuk dibanggakan orang tua, aku adalah sosok anak seperti kebanyakan, sosok anak yang tidak terlalu mononjol, semasa Sekolah Dasar aku  malah menjadi anak level dua dalam pergaulan, selalu dinomor-duakan, sempat berpikir, apakah karena aku ini anak nomor dua di keluargaku, hingga di sekolah, di rumah di lingkungan pergaulan aku selalu menjadi orang nomor 2. Tidak ada satupun kelebihan ku dari orang lain, selalu ada satu yang lebih baik dariku. Bagi orang tua pun aku menjadi sosok yang hanya menyusahkan, benalu keluarga. Semasa SMP tidak begitu jauh berbeda kondisinya seperti saat di bangku sekolah, hanya mulai berpikir relaistis, dan coba perbaiki keadaan, alhasil, semasa SMP sedikit menonjol, sedikit lebih kelihatan, sedikit patut dibanggakan, namun tetap menjadi anak nomor 2 di rumah, di sekolah dan di lingkungan.

Perlahan, atas segala penderitaan semasa kecil dan mulai ada pemikiran yang logis, dan atas pemikiran “Mereka bisa, kenapa aku tidak?” kehidupan pribadi mulai membaik, segala sesuatu begitu mudah aku dapat, Aku merangsak naik di antara teman sejawat. 

Who am I?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: